™Selamat Datang Di Blog Saya™
Jumat, 21 Juni 2013

10 Tips Agar Rambut Cepat Panjang


Rambut adalah mahkota wanita, dan memiliki rambut panjang terurai merupakan impian setiap wanita. Tapi bagi sebagian wanita, untuk memiliki rambut yang panjang memakan waktu yang lumayan lama. Jika Anda termasuk dari salah satunya, berarti Anda harus membaca tip-tip ini:


  1. Cuci Rambut Secara Teratur
Para penata rambut menyarankan untuk mencuci rambut setiap 2-3 hari sekali. Hindari penggunaan produk perawatan rambutyang terlalu banyak. Jika memungkinkan, gunakan shampo yang bebas sulfat untuk menjaga rambut Anda  tetap sehat serta dapat mempercepat pertumbuhan rambut Anda.
  1. Kurangi Stres
Stres tidak hanya berdampak buruk pada keseluruhan tubuh Anda, tapi juga dapat memberikan efek pada kesehatan dan pertumbuhan rambut Anda.
  1. Banyak Minum Air Putih
Kita tahu bahwa banyak minum air putih dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Tapi apakah Anda tahu jika minum banyak air putih juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut Anda?Jika kebutuhan akan air tidak terpenuhi, maka tubuh akan mengalami dehidrasi atau kekurangan air yang mengakibatkan rambut kurang sehat dan bercabang. Maka dari itu, minumlah air putih minimal 8 gelas sehari.
  1. Bilas dengan Air Dingin
Setelah keramas, dianjurkan untuk membilas rambut dengan air dingin karena terbukti dapat membuat rambut Andatumbuh lebih berkilau.
  1. Rambut Basah
Jika rambut Anda basah, gunakan sisir dengan gigi jarang untuk menyisir rambut Anda. Menggunakan sikat rambut atau sisir bergigi rapat hanya akan membuat kerusakan pada rambut.
  1. Hindari Air Kolam Renang
Satu hal lagi yang dapat merusak rambut dan dapat menghambat pertumbuhan rambut Andaadalah klorin atau air garam yang sering didapati di kolam renang. Pakai topi berenang untuk menghindarinya.
  1. Hindari Zat Kimia yang Keras
Bahan kimia seperti peroksida dan amonia yang umumnya terkandung dalam bahan pewarna rambut akan merusak rambut Anda. Hindari pewarnaan rambut, atau jika Anda harus mewarnai rambut Anda, gunakan produk yang bebas amonia atau pilihlah cat warna dengan bahan alami.
  1. Hindari Peralatan Rambut yang Panas
Peralatan rambut seperti hair dryer atau catokan dapat membuat rambut Anda kering dan rusak. Jika Anda ingin mengeringkan rambut, keringkan dengan hairdryer dengan temperatur rendah.
  1. Olahraga
Tidak hanya membuat badan sehat, olahraga juga dapat meningkatkan sirkulasi ke follikel rambut sehingga membantu rambut tumbuh lebih cepat.
  1. Menyisir Rambut
Untuk membantu proses pertumbuhan rambut, pastikan Anda menyisir rambur setiap hari dari akar sampai ujungnya.
Ayo lakukan tip-tip di atas dari sekarang! Dan dapatkan rambut panjang yang indah. Good luck!(the)

0 komentar:

Posting Komentar

Like ya sahabat blogger :) makasih

×
Adi Nagh Makassar. Diberdayakan oleh Blogger.
Call Of Duty Black Ops 2 - Prestige 9